Selasa, 21 Maret 2017

Fasad Bangunan



Fasad dalam bangunan berarti tampak atau wajah suatu bangunan. Sebagaimana manusia, pada bangunan fasadpun bisa memberikan kesan, keunikan dan keindahan dari suatu bangunan. Suatu bangunan biasanya memiliki 4 fasad, fasad depan, belakang, samping kanan dan samping kiri.

Di masa kini, fasad sangat diperhatikan sekali. Hal tersebut dikarenakan fasad akan memberikan ciri khas atau keunikan dari suatu bangunan, selain itu biasanya fasad akan mempengaruhi nilai jual dari suatu bangunan. Bangunan-bangunan yang begitu memperhatikan fasad antara lain hotel, sekolah, tempat perbelanjaan dan bangunan lain yang mempunyai fungsi bangunan publik.


Jika kita lihat perkembangan saat ini, banyak sekali bangunan yang berfungsi sebagai hunian sudah mulai memperhatikan fasad.  Maka tidak heran jika saat ini untuk membuat fasad biasanya akan menggunakan jasa arsitek. Hal ini kemudian menjadi tantangan tersendiri bagi arsitek untuk membuat fasad yang tidak hanya memberikan keindahan dari suatu bangunan, tetapi juga mulai berkembang menjadi bagaimana fasad menjadi bagian yang mudah dalam perawatannya.

Adapun jenis-jenis fasad disesuaikan dengan tema rumah tersebut. Ada minimalis, klasik, mediterania dan lain-lain. Oleh karena itu kami menyarankan agar anda menggunakan jasa arsitektur dalam mendesain rumah anda, sehingga fasadnya pun akan terintegrasi.

Apabila anda mendesain ulang fasad anda dan merasa kesulitan, maka anda dapat menghubungi kami. 

abee rekacipta
0877 7676 2425

Tidak ada komentar:

Posting Komentar