Jumat, 10 Maret 2017

Membuat sendiri taman diarea rumah


Saat ini taman merupakan satu bagian yang menyatu dengan rumah yang kita tempati, namun sayangnya banyak diantara kita yang kurang memperhatikan taman yang ada dirumah. padahal taman mempunyai banyak fungsi, bisa untuk area relaksasi, area serapan, area sosialisasi bahkan area bisnis.

Setelah diperhatikan kenapa banyak sekali orang yang tidak begitu memperhatikan taman ternyata salah satu alasan adalah tidak adanya biaya untuk membuat taman yang ideal. Padahal ada cara yang ekonomis yang bisa menjadi solusinya, yaitu dengan membuat sendiri taman. Berikut ini adalah hal-hal yang perlu diperhatikan jika kita ingin membuat sendiri taman di rumah,

1. Luas area lahan
Perhatikan dan pertimbangkan area lahan yang akan kita buat taman, hal ini dikarenakan akan berhubungan dengan tema yang akan diusung untuk taman.

2. Tema yang akan diusung
Tema yang akan diusung idealnya sejalan dengan tema rumahnya, hal tersebut perlu diperhatikan agar nantinya tidak membingungkan dan juga bertabrakan dengan tema rumah. Banyak tema yang bisa anda coba pelajari tentang taman ini, ada tema minimalis, klasik, modern, tropis, apotik hidup atau tema-tema yang lain

3. Pemilihan tanaman
Setelah tema didapatkan maka segeralah mencari tanaman yang sesuai, tidak harus langsung semua apabila dana anda terbatas. Belilah tanaman yang membuat taman anda untuk sementara terlihat indah. Selain memberikan keindahan, cobalah membeli tanaman yang juga bisa memberi manfaat tambahan.

4. Pengairan dan pembersihan
Hal yang juga tak kalah penting adalah pengairan, baik untuk penyiraman maupun pembuangan apabila ada air hujan berlebih. Hal ini dimaksudkan agar pertumbuhan tanaman bisa sesuai dengan tahapannya dan tidak mati akibat kekurangan atau kelebihan air. Selain itu perlu juga disisakan tanah untuk menimbun daun-daun yang mati. Selain untuk kebersihan taman, bisa juga untuk membuat pupuk kompos.

Demikian hal-hal yang perlu diperhatikan dalam membuat taman sendiri. Semoga artikel ini bisa membuat anda semangat dalam membuat taman dirumah.

sumber foto : 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar